Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Budaya Harus Mampu Gerakkan Ekonomi Kreatif

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Februari 2017 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Sugianto Sabran mengingatkan agar Taman Budaya Kalteng tidak hanya berkembang untuk dirinya sendiri. Tetapi harus memberi andil positif bagi bidang lainnya. Seperti menggeliatkan ekonomi kreatif di sekitar tempat tersebut. Sehingga semua pihak merasakan dampak positif kehadiran Taman Budaya.

Menurut Gubernur, bidang seni akan melahirkan pelaku industri kreatif. Hal itu tentu harus diarahkan dan didukung. Praktik seperti itu menjadi salah satu konsep perhatian dirinya kepada warga kecil dan kurang mampu.

'Dengan beroperasionalnya Taman Budaya itu, diharapkan kehadirannya akan mampu menghidupkan geliat ekonomi kreatif di masyarakat, khususnya usaha kecil dan menengah,' ungkap Gubernur saat mengunjungi ke Taman Budaya Kalteng, Selasa (21/2/2017).

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kalteng mengunjugi Taman Budaya di Jalan Temanggung Tilung XIV, Palangka Raya. Setelah puas melihat aset daerah tersebut, Gubernur muda itu menyambangi beberapa pihak antara lain pelaku usaha pembuatan sumpit, meubelair, dan bidang perkayuan lainnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu berharap kawasan Taman Budaya bisa menjadi pusat pengembangan seni dan budaya Kalteng. (Roziqin/B-3)

Berita Terbaru