Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertama Kali dalam Sejarah Panitia Penerimaan Polisi Disumpah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Februari 2017 - 08:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk kali pertama dalam sejarah kepolisian, panitia penerimaan anggota polisi disumpah. Hal ini sebagai bukti bahwa Polri semakin membuktikan diri untuk lebih transparan. Sumpah tersebut dilakukan serentak se-Indonesia secara live melalui telekomfren dari Mabes Polri. Sejumlah panitia melakukan sumpah dan penandatanganan kesepakatan mengenai rekrutmen.

"Sebelumnya belum pernah ada pengambilan sumpah panitia seleksi. Ini pertama kalinya panitia seleksi penerimaan anggota Polri disumpah secara menyeluruh dan langsung. Ini bentuk tanggung jawab kepada Tuhan," kata Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Arief Sulistyanto dalam telekomfren, Selasa (21/2/2017).

Sementara itu, Kepala Biro SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Agus Fajar mengatakan, panitia harus benar-benar transparan, bersih, akuntabel dan humanis. "Hati-hati terhadap orang yang melakukan tipu daya. Percayakan kepada kemampuan diri sendiri untuk menjadi seorang polisi," ucapnya.

Dia menuturkan, rekrutmen seleksi anggota Polri sendiri akan dimulai pada Maret nanti. Di antaranya akademi polisi (Akpol), Brigadir, Tantang dan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru