Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Padi di Seruyan Ini Buktikan Dukung Program Gubernur Kalteng

  • Oleh Parnen
  • 22 Februari 2017 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anang, 50, seorang petani padi di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, tanpa banyak bicara ternyata melakukan aktivitas yang mendukung program Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng). Selain berkecimpung di pertanian padi, Anang juga membudidayakan ratusan bibit cabai. 

"200 lebih bibit cabai saya beli dari orang lain. Harganya bervariasi. Mulai dari ukuran kecil seharga Rp2.500 per bibit dan ukuran sedang Rp5.000 per bibitnya," kata Anang, Rabu (22/2/2017).

Budidaya ratusan bibit cabainya itu, menurut Anang, selain untuk pemenuhan penyediaan konsumsi di rumahnya, juga sebagai bentuk upaya dukungan terhadap program Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang mewajibkan ASN dan masyarakat untuk menanam cabai.

"Info program gubernur itu saya ketahui dari berita. Intinya saya sangat mendukung sekali adanya program soal cabai termasuk tomat yang digagas gubernur," ungkapnya.

Untuk pembibitan cabai itu, tambah dia, dia memanfaatkan lahan kosong di rumahnya. "Ini usia bibit cabainya baru sekitar sebulan. Mudahan saja nanti banyak saat dipanen. Jadi tidak harus beli lagi di pasar," pungkas dia. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru