Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Merenovasi Rumah Pemulung Tuna Netra Dilematis

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 22 Februari 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun : Keberadaan kakek tuna netra yang berprofesi sebagai pemulung di Desa Sungai Kapitan, Kai Hamid, membuat aparat desa setempat tergerak untuk membantu. Sayang, upaya bantuan itu terkendala.

Pihak desa berencana membantu mengusulkan rumah Kai Hamid untuk mendapat bantuan Bedah Rumah atau Rutilahu (Rumah Tinggal Tidak Layak Huni). Namun upaya itu terganjal dengan status tanah.

"Rumah yang ditinggali beliau saat ini tanahnya masih milik orang lain, dikhawatirkan jika kita ajukan dan disetujui serta telah berdiri rumah bantuan tersebut, pemilik tanah akan mengklaim dan mengusir beliau, jadinya bantuan akan sia-sia," kata Sayuti, Sekdes Sungai Kapitan, Rabu (22/2/2017).

Seperti diberitakan, Kai Hamid yang berusia 74 tahun itu tinggal di rumah yang berdinding papan tua dan beratap seng berkarat, Jalan Swadaya, RT 02, Desa Sungai Kapitan.

Walau tinggal di gubuk reot dengan status tanah yang masih menumpang milik tetangga itu, sepasang suami istri yang tidak dikaruniai anak itu menjalani hidup dengan penuh syukur. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru