Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BOSF dan BKSDA Kalteng Gelar Operasi Penyelamatan Orangutan

  • Oleh Roni Sahala
  • 22 Februari 2017 - 12:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Nyaru Menteng dan Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSKDA) Kalimantan Tengah menggelar operasi penyelamatan orangutan di Sungai Mangkutub, Kabupaten Kapuas. Targetnya, mengevakuasi orangutan yang terdesak akiabat kerusakan hutan.

"Tim gabungan dari BKSDA Kalimantan Tengah dan Yayasan BOS kembali meluncurkan misi untuk yang ketiga kalinya di wilayah yang sama untuk menyelamatkan orangutan liar yang kami masih temukan," jelas Divisi Informasi dan Komunikasi BOSF Nyaru Menteng, Montheredo Fridman, Rabu (22/2/2017).

Orangutan-orangutan liar itu terdesak keluar dari habitatnya yang rusak dan bergeser menuju pemukiman penduduk. Hal itu bisa memicu konflik dengan manusia dan berujung pada pembantaian orangutan seperti yang baru saja terjadi.

Untuk mengantisipasi kemungkinan peristiwa tersebut kembali terulang, maka operasi itu digelar. Orangutan yang ditemukan akan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman. (RONI SAHALA/B-6)

Berita Terbaru