Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Kota Puruk Cahu akan Lakukan Pembenahan Untuk Hadapi Penilaian Adipura Tahap Dua

  • Oleh Supri Adi
  • 22 Februari 2017 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setelah selesainya penilaian tahap satu (P1) untuk mendapatkan penghargaan Adipura atau kota terbersih tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kini kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya mulai berbenah untuk menghadapi penilaian tahap dua (P2).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Murung Raya, Pujo Sarwono kepada bornonews.co.id mengatakan untuk posisi Murung Raya pada hasil penilaian P1 sama sekali belum diketahui karena untuk tahap satu hanya peringkat 1- 3 saja yang diberiksn informasi.

"Karenauntuk peringkat 1, 2 dan 3 itu calon penerima Adipura jadi mereka diberitahukan, sedangkan yang berada di posisi 4 sampai 14 nanti setelah penilaian P2 diberi hasil penilaiannya," jelas Pujo, Rabu (22/2/2017).

Menurut Pujo dalam pembenahan yang segera akan dilakukan, membuat gerakan kebersihan menjadi hal yang wajib dilakukan agar posisi Murung Raya bisa menanjak lagi di 2017 ini.

"Untuk tahun llalu dalam penilaian Adipura, kota Puruk Cahu berada di posisi 8, bukan diposisi 13 seperti pemberitaan di media. Untuk itu kita upayakan tahun ini posisi kota Puruk Cahu naik lagi," tambahnyai. (SUPRIA ADI/B-6)

Berita Terbaru