Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3APKB Siap Dampingi Korban KDRT

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Februari 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kotawaringin Barat (DP3APKB Kobar) siap mendampingi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pendampingan dilakukan saat korban menjalani proses persidangan sebagai saksi korban. Terkait dengan kasus KDRT yang menimpa BS (41), warga Perumahan Pinang Merah, pihaknya pun siap melakukan pendampingan.

"Karena staf kami tersebut kebetulan satu suku dengan korban, jadi secara pribadi dan institusi ia langsung berinisiatif untuk mendampingi korban," jelas Kepala DP3APKB Kobar Zainah, Rabu (22/2/2017).

Ia menjelaskan, salah satu jenis pendampingan yang dilakukan kepada korban KDRT adalah saat yang bersangkutan diperiksa Polisi sebagai saksi korban.

"Sesuai tupoksinya, kita juga akan medampingi saat korban menjalani persidangan sebagai saksi. Selain itu, untuk pemulihan trauma akibat kekerasan yang dideritanya, kita selama ini telah bekerjasama dengan psikolog di RSUD Sultan Imanuddin," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru