Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Jokowi juga Diundang dalam Pernikahan Gaib Panglima Burung

  • Oleh Nazir Amin
  • 22 Februari 2017 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Panitia pernikahan titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Panglima Burung (Panglima Dayak) juga mengundang Presiden Joko Widodo. Selain Jokowi, dalam pernikahan gaib itu, juga diundang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, selain Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, dan pejabat lainnya.

Informasi tentang pernikahan itu, sudah menyebar di media sosial, dan menjadi perbincangan ramai. Rencananya, pestanya bakal dihelat, di rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae, di Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, 28 Februari 2017.

Tetapi, Hembit, anak Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae melalui telepon, Rabu (22/2/2017), menyebutkan, undangan pernikahan gaib itu, akan disebar kepada sejumlah pejabat di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Hari ini saya akan menyampaikan surat undangan resmi rencana pernikahan titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Panglima Burung itu, pertama untuk gubernur, wakil gubernur, walikota, bupati dan wakil Katingan dan Ketua DPRD Katingan," tutur Hembit kepada Abdul Gofur, wartawan Borneonews, melalui telepon, Rabu (22/2/2017).

Kapolsek Katingan Tengah AKP Wahono, juga sudah mengklarifikasi, pihaknya telah mengecek ke kediaman Damang Isay Djudae di Desa Telok, soal kepastian perhelatan tersebut.

"Iya setelah kami lakukan pengecekan dengan Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae membenarkan adanya rencana pernikahan titisan Nyi Roro Kidul dengan Panglima Burung atau Panglima Dayak itu," ujar AKP Wahono, Rabu (22/2/2017). (*/Abdul Gofur/N).

Berita Terbaru