Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beberapa Wilayah di Kabupaten Kobar Berstatus Waspada Banjir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Februari 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain Kecamatan Arut Utara (Aruta), terdapat beberapa daerah lain di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang masuk kategori waspada banjir.

Kasi Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Fahrul Laji, Rabu (22/2/2017), menyebutkan bahwa daerah yang masuk kategori waspada banjir adalah desa atau kelurahan di beberapa kecamatan di pinggir Sungai Arut.

"Untuk di Kecamatan Arut Selatan (Arsel) ada Desa Umpang, Desa Sulung dan Kenambui. Kemudian untuk wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama ada Kelurahan Kotawaringin Hulu dan kelurahan Kotawaringin Hilir," sebutnya.

Hanya, sambung dia, saat ini debit air Sungai Arut belum meningkat. Namun, bila hujan terun terus-menerus dalam beberapa hari, diperkirakan banjir bakal terjadi.

"Karena itu kami selalu berkoordinasi dengan posko siaga banjir yang berada di kantor pemerintah kecamatan hingga kelurahan atau desa untuk melaporkan perkembangan yang terjadi. Setiap hari kami selalu minta update informasi mengenai potensi banjir di posko masing-masing," sebutnya. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru