Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pleno Terbuka Pilkada Kobar Lancar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 22 Februari 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Surat Suara Hasil Pilkada Kotawaringin Barat 2017 berjalan lancar. Seluruh saksi dari lima pasangan calon (paslon) menyetujui angka perolehan suara yang diperoleh masing-masing paslon.

"Alhamdulillah tahap rekapitulasi di tingkat kabupaten berjalan dengan aman, lancar, dan damai dari awal sampai selesai. Semua paslon menerima hasil perolehan suaranya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar, Siti Wahidah di kantor Bappeda, Rabu (22/2/2017).

"Alhamdulillah juga proses pilkada ini berjalan lancar sesuai harapan kita semua. Ini berkat kedewasaan kita dan juga tidak lepas dari aparat keamanan," katanya.

Wahidah mengaku, sempat waswas mengahadapi jalannya proses Pilkada Kobar. "Rasa itu bergejolak sejak awal. Takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Tapi itu wajar ya manusiawi," katanya.

Senada, Nurhidayah, paslon Nurani yang berhasil meraih suara terbanyak mengatakan seluruh saksi dari lima paslon tidak ada sanggahan dalam rekapitulasi perolehan hasil suara.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, tidak ada sanggahan dari seluruh saksi Paslon. Semoga ini membawa kedamaian bagi Kabupaten Kobar," jelas Nurhidayah. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru