Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sembilan Prioritas Pembangunan Kotim dalam RKPD

  • Oleh Andri Rizky Agustian
  • 22 Februari 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menetapkan sembilan prioritas pembangunan daerah yang tertuang dalam rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Hal tersebut mengemukan pada kegiatan konsultasi publik RKPD, di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rabu (22/2/2017).

"Paparan ini hanya rancangan awal dari RKPD yang nantinya akan dipadukan dan diserasikan lagi dengan pihak terkait untuk merancangkan program sebenarnya,' kata Kepala Bappeda Kotim, Burhanuddin.

Adapun sembilan prioritas pembangunan Kotim dalam rancangan awal RKPD itu, infrastruktur, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, ketahanan pangan, penguatan pemerintahan desa, pemberdayaan ekonomi, pelestarian lingkungan hidup, penanggulangan bencana, dan pelestarian budaya dan pariwisata.

Penyusunan RKPD ini berdasarkan arah kebijakan pembangunan daerah dengan memerhatikan prioritas dan sasaran pembangunan daerah.

'Kita sesuaikan dengan tema pembangunan Kotim tahun 2018, yaitu percepatan pembangunan infrastruktur untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata, pedagangan dan jasa penguatan ekonomi masyarakat,' kata Burhanudding. (*/B-11)

Berita Terbaru