Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Warga Kuala Pembuang Gotong-royong Bersihkan Sampah Pantai Sungai Bakau

  • Oleh Parnen
  • 22 Februari 2017 - 18:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ratusan warga Kuala Pembuang gotong-royong  membersihkan sampah di pantai sungai Bakau, yang dipimpin langsung Bupati Seruyan Sudarsono, Rabu (22/2/2017).

Selain masyarakat, turut dalam acara itu para kepala SKPD, kalangan pegawai, kepolisian, TNI, pelajar mulai tingkat sekolah dasar (SD), SMP, SMA, hingga mahasiswa.

Kegiatan memunguti sampah itu digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2017 tingkat Kabupaten Seruyan.

Tampak tiap sampah plastik maupun kertas, tak luput dari sasaran peserta yang melakukan pemungutan sampah secara beriringan hampir keseluruh lokasi sudut pantai. Mereka tampak bersemangat memunguti sampah, sembari menikmati udara pantai yang sejuk sore hari.

Sekitar satu jam lamanya memunguti sampah, lokasi pantai yang sebelumnya banyak terlihat serakan sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung pantai, lokasi pantai dan sekitarnya akhirnya terlihat bersih.

Menanggapi banyaknya sampah di pantai wisata itu, Sudarsono mengimbau agar setiap pengunjung pantai tidak membuang sampah sembarang. Melainkan dapat membuangnya pada tempat yang sudah banyak disediakan di lokasi pantai.

"Menjaga kebersihan ini penting, terutama pada kawasan sekitar pantai yang sering dikunjungi. Kalau pantainya kotor dengan banyaknya sampah, pastinya itu tak enak dipandang mata," kata Sudarsono. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru