Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Kobar Supervisi Pembangunan Berwawasan Antinarkoba di Dinas PUPR

  • 22 Februari 2017 - 22:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendukung program Badan Narkotika Nasional (BNN) Kobar, yang mengampanyekan pembangunan berwawasan antinarkoba.

Dinas PUPR juga memberi dukungan terhadap upaya BNN Kobar melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kabupaten Kobar. Dukungan itu disampaikan saat BNN Kobar saat melakukan supervisi.

Kasi Pencegahan BNN Kobar Nevi Susanti menjelaskan, kegiatan supervisi pelaksanaan advokasi pembangunan berwawasan antinarkoba di DPUPR Kobar untuk memantau sejauh mana instansi yang telah diadvokasi mengimplementasikan pembangunan berwawasan antinarkoba di lingkungan instansinya.

"Jadi kita akan pantau terus sejauh mana instansi tersebut mengimplementasikan pembangunan berwawasan anti narkoba," terang Nevi Susanti, Rabu (22/2/2017).

Menurut Nevi, Dinas PUPR Kobar kini telah mengimplementasikan pembangunan berwawasan anti narkoba dengan membuat spanduk himbauan yang dipasang di area parkir Dinas tersebut. Tentunya hal tersebut menjadi nilai pencerahan-pencerahan tentang bahaya narkoba.

"Selain itu, terkadang saat apel pagi juga ada pencerahan tentang bahaya narkoba kepada ASN di instansi itu," terangnya.

Nevi berharap, bahwa hal-hal yang telah diimplementasikan Dinas PUPR dapat berjalan konsisten dan berkelanjutan. Agar upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diinstansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar pada umumnya dan Dinas PUPR Kobar khususnya dapat berjalan maksimal.

"Serta kebijakan-kebijakan yang bersifat intern, dimana akan diberikan sanksi kepada seluruh ASN maupun PHL yang terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru