Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Wahana untuk Menghormati Kepentingan Masyarakat

  • Oleh James Donny
  • 22 Februari 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Musrenbang sebagai wahana untuk menghormati kepentingan masyarakat. Demikian dikatakan Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang pada saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Jabiren Raya, yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Jabiren Raya, Rabu (22/2/2017).

Menurutnya, musrenbang kecamatan yang dilaksanakan pada saat ini merupakan tahapan dalam rangka menyusun rencana kerja pembangunan daerah kabupaten Pulang Pisau tahun 2018. "Selain bertujuan mendapatkan masukan untuk menyusun RKPD Kabupaten, sinkronisasi agenda prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas SKPD yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN," kata dia.

Ia berharap, pelaksanaan musrenbang yang dilaksanakan ke kecamatan-kecamatan ini menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan yang ada di kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung iplemnetasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya.

"Membangun merupakan komitmen bersama diantara pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel," katanya.

Musrenbang kecamatan, kata dia, merupakan tahap awal dalam penyusunan rencana pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. "Tahun 2018 adalah hari terakhir dari RPJMD Kabupaten Pulang Pisau perode 2013-2018," katanya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru