Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru SMA Negeri 1 Pangkalan Bun yang Siap Gelar UNBK di Kobar

  • 22 Februari 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Baru satu SMA di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang menyatakan siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yakni SMA Negeri 1 Pangkalan Bun. Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Rusnah UNBK di SMA Negeri 1 Pangkalan Bun bukan kali pertama.

Menurut Rusnah, sebanyak 217 orang siswa akan mengikuti UNBK tahun ini. Pihaknya juga sudah menyiapkan komputer sebanyak 230 unit. Komupter itu terbagi di lima ruangan atau sekitar 45 unit untuk satu ruangan. Jumlah ini termasuk komputer cadangan dan komputer untuk server.

"SMA Negeri 1 Pangkalan Bun sudah pernah menjadi penyelenggara UNBK pada tahun 2016, sehingga pada penyelenggaraan tahun 2017 sudah tidak canggung lagi," kata Rusnah kepada Borneonews, Rabu (22/2/2017).

Ia mengatakan, UNBK kali ini tidak begitu banyak perbedaan dari ujian biasa. Waktu dan jumlah soal sama. Walaupun soal lebih beragam, kemudahannya dapat langsung diperiksa setelah ujian selesai. Selain itu keterjagaan soal lebih rahasia, karena soal hanya akan muncul pada jam ujian dimulai.

"Untuk pengawasan sudah ada orang yang bertanggung jawab masalah jaringan dan komputer, dan satu orang pengawas dari guru untuk setiap ruangan. Semoga nanti tidak ada kendala apa-apa," katanya.

Rusnah menambahkan, pelajar di SMA Negeri Pangkalan Bun juga telah siap menghadapi UNBK. Pasalnya, para pelajar sudah sejak jauh hari sebelumnya mengikuti uji coba. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru