Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Ajak Warga Gotong-royong Bersihkan Sampah di Sungai

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2017 - 00:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengajak masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Jelai  melakukan aksi gotong-royong membersihkan sampah di sungai.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Chairudin mengatakan, gotong-royong membersihkan lingkungan harus dilakukan pada wilayah yang berpotensi menjadi lokasi pembuangan sampah seperti bantaran sungai yang banyak padat pemukiman penduduk.

'Kami harapkan dinas terkait untuk bisa mengkoordinir masyarakat serta instansi pemerintahan di Kabupaten Sukamara untuk melaksanakan gotong-royong membersihkan sampah di bantaran sungai,' kata Chairudin, Rabu (22/2/2017).

Menurut dia, menjaga kebersihan sungai dari sampah memang harus dilakukan secara rutin mengingat masyarakat yang tinggal dipingiran sungai masih ada yang membuang sampah langsung ke sungai.

'Ada sampah yang tidak mudah terurai sehingga harus diambil dan dibuang ditempat yang sudah disediakan, karena sampah yang dibuang kesungai dapat mencemari air dan lingkungan yang ada dibantaran,' ucap Chairudin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru