Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Janji Alokasikan Genset untuk Tiap RT di Gang Mandau

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Februari 2017 - 20:03 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berjanji mengalokasikan sejumlah genset plus selang panjang untuk lingkungan padat penduduk di Gang Mandau, Jalan Kalimantan, Kota Palangka Raya.

Janji mengenai bantuan tersebut ia sampaikan saat mengunjungi lokasi kebakaran di Gang Mandau, Rabu (22/2/2017).

'Berapa jumlah RT dalam satu gang ini Tolong didata dan nanti saya bantu genset yang cukup besar yang mampu menyedot air dari sungai. Jadi nanti tarik selang dari sini agar bisa menjangkau gang sempit jika terjadi bencana kebakaran,' tutur Gubernur kepada Borneonews.

Kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Gang Mandau pada Selasa (21/2/2017) dini hari, memantik keprihatinan Gubernur Sugianto. Pasalnya, di sekitar kawasan tersebut sering dilanda musibah kebakaran.

Terlebih banyak anak sekolah yang seragam mereka ikut terbakar, termasuk orang tua yang tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka. Beberapa di antara korban kebakaran pun menangis saat Gubernur Sugianto memberi santunan kepada orang tua dan anak-anak.

Seperti diberitakan, akibat musibah itu, 30 bangunan luder terbakar. Terdiri dari 24 rumah dan 6 barak dengan 26 kamar.

Ketua RT 03, Kelurahan Pahandut, Murjani, yang datang menghampiri Gubernur Sugianto turut bercerita terkait bencana kebakaran tersebut. Ia juga menyampaikan kesiapan unit pemadam kebakaran (damkar) swadaya yang sebenarnya dimilikinya namun tidak mampu menghalau api. (Roziqin/B-3)

Berita Terbaru