Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laboratorium SMPN 1 Jabiren akan Diperbarui

  • Oleh James Donny
  • 22 Februari 2017 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Terkait dengan kondisi bangunan laboratorium SMPN 1 Jabiren yang rusak parah, tahun ini Dinas Pendidikan (Disdik) akan membuatkan bangunan baru untuk fasilitas laboratorium di SMP tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau, Aminah saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Jabiren Raya, Rabu (22/2/2017).

"Kegiatan sarana dan prasarana pada dinas pendidikan tahun ini diantaranya pembangunan ruang lab SMP 1 Jabiren yang rusak parah dan akan dibangun baru, karena bangunan lama posisinya menghadap sungai, karena dulu pada saat lab dibangun masih belum ada jalan daratnya," kata Aminah.

Sementara bangunan yang akan dibangun kali ini kata dia posisinya akan menghadap jalan, dan kondisi bangunan lebih permanen dari yang sebelumnya.

Sebelumnya usulan sudah disampaikan masyarakat agar bangunan lab yang ada di SMP 1 Jabiren tersebut dilakukan perbaikan oleh pemerintah daerah melalui dinas pendidikan Kabupaten Pulang Pisau.

'Masyarakat sudah mengusulkan supaya itu dapat segera ditangani dan SMPN 1 Jabiren termasuk juga sekolah percontohan di Kecamatan Jabiren,' kata Sendri, warga Jabiren.

Menurutnya, masalah pendidikan sebagai salah satu indikator capaian visi dan misi Pemkab Pulang Pisau. Sehingga saatnya untuk memperhatikan bangunan laboratorium tersebut. "Hingga saat ini, peralatan laboratorium digudangkan oleh sekolah, karena ruang lab yang ada tidak dapat digunakan sama sekali. Sekolah kata dia berharap ada bangunan lab baru di SMP tersebut." (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru