Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Undangan kepada Presiden Jokowi untuk Pernikahan Gaib di Katingan Telah Dikirim

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Februari 2017 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Undangan rencana pernikahan gaib di Kabupaten Katingan antara  titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Panglima Burung (Panglima Dayak) yang ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), telah disampaikan pada Rabu (22/2/2017).

Penyampai surat adalah Ika, yang merupakan cucu dari Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae. Ia didampingi Nelly, Bibi Ika dan salah satu kerabat laki-laki yang mengantar. Mereka tidak menyampaikan langsung ke Jakarta. Namun ia mengirimkan melalui jasa kantor pos, usai kedatangannya di Kantor Gubernur untuk urusan yang sama.

Selain Jokowi, dalam pernikahan gaib itu, keluarga Damang Isay Djudae selaku tuan rumah hajat pernikahan, juga mengundang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan pejabat lainnya.

'Kami bertugas mengirim surat undangan ini ke Istana Negara untuk Presiden Jokowi, lalu ke Mabes TNI untuk Panglima TNI dan Mabes Polri tertuju untuk Kapolri di Jakarta,' kata Ika diwawancarai Borneonews.co.id, Rabu (22/2/2017).

Ia berharap semua tokoh nasional dan tokoh Kalteng yang diundang bisa hadir dalam upacara pernikahan tersebut. 'Ini kan wasiat, permintaan dari yang menikah, kami hanya memenuhi permintaan agar mengantar surat undangan saja. Kalau tidak ada halangan, semoga mereka bisa hadir. Kalau pun tidak ya tidak masalah, yang penting tersampaikan,' sebutnya. (M MUCHLAS ROZIKIN/B-5)

Berita Terbaru