Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengantar Undangan untuk Gubernur dan Presiden itu Cucu Damang Katingan Tengah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Februari 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Undangan rencana pernikahan gaib di Kabupaten Katingan antara titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Pangkalima Burung (Panglima Dayak) sudah disebar.

Bahkan ada yang ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Panglima TNI dan Kapolri. Pengantar undangan ini, seorang wanita bernama Ika yang merupakan cucu dari Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae. Ia didampingi Nelly, yang merupakan Bibi Ika.

Selain tokoh penting negara tersebut, Ika juga mengantar undangan untuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Said Ismail, serta Penjabat Sekda Kalteng Syahrin Daulay. Selain undangan tokoh penting ini, juga disiapkan sebanyak 1.000 undangan lain.

'Wasiat yang disampaikan dalam tenung, juga permintaan meyampaikan undangan kepada seluruh tokoh adat Katingan dan Kalteng. Kalau untuk tokoh yang dari luar Kalteng atau dari pihak mempelai wanita, saya kurang tahu persis,' ujar Ika yang juga didapuk sebagai sekretaris panitia pernikahan gaib di Katingan Tengah itu kepada Borneonews.co.id.

Ditanya terkait berapa orang yang merupakan tokoh dari pihak mempelai perempuan baik dari daerah Jawa maupun Bali, Eka juga mengaku tidak tahu persis. 'Permintaan agar kami menyebar undangan, itu yang penting untuk dilakukan,' ucapnya, Rabu (22/2/2017).

Sebelumnya diberitakan, Hembit, anak Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah Isay Djudae telah menyampaikan surat undangan resmi rencana pernikahan titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Pangkalima Burung itu kepada bupati dan wakil bupati Katingan serta Ketua DPRD Katingan. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru