Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ganti Seragam Anak Sekolah yang Terbakar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Februari 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran iba mendengar banyak anak-anak sekolah yang tidak berangkat sekolah lantaran seragamnya ikut terbakar pada kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Kalimantan, Gang Mandau Selasa dini hari. Dia pun meminta anak usia sekolah untuk didata agar dia dapat mengganti seragam yang menjadi abu itu.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sugianto saat secara spontan mendatangi warga korban kebakaran susai melaksanakan salat subuh di Istana Isen Mulang, Rabu (22/2/2017). Dia prihatin karena banyak warga yang tinggal di kawasan bantaran sungai itu kehilangan sandang dan papan akibat kebakaran. Dilaporkan, 30 bangunan ludes terbakar, terdiri dari 24 rumah dan 6 barak dengan 26 kamar.

'Tolong didata anak usia SD sampai SMP yang menjadi korban kebakaran. Nanti sampaikan ke rumah jabatan. Biar saya yang mengganti seragamnya. Kasihan anak-anak, mereka harus sekolah, itu wajib, supaya menjadi bekal masa depan mereka,'ucap gubernur kepada Ketua RT 03 Gang Mandau, Murjani.

Sugianto juga memerhatikan dapur umum yang disediakan dinas sosial apakah telah bekerja dengan baik untuk bantuan makanan dan air bersih. 'Kalau bantuan seret atau tidak datang, laporkan saya. Tapi bersyukur ini sudah datang. Nanti dinbantu oleh Dinsos,' ucapnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru