Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Minyak Sawit Tahun Ini akan Lebih Baik

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 23 Februari 2017 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) memperkirakan harga jual minyak sawit mentah (CPO) tahun ini akan semakin membaik seiring meningkatnya permintaan.

"Di tengah produksi yang meningkat, pembeli berusaha menekan harga CPO itu dari yang berkisar Rp8.900 hingga Rp9.100 per kg di pasar lokal. Harga dan permintaan CPO di tahun ini memang diprediksi lebih baik lagi dari tahun lalu menyusul semakin membaiknya perekonomian global," kata Ketua GAPKI Sumatera Utara, Setia Dharma Sebayang, kepada pers di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Sedangkan Direktur Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Hasril Hasan Siregar, menyatakan membaiknya permintaan benih kelapa sawit semakin memberikan keyakinan penjualan kecambah sawit di tahun ini sebanyak 22,5 juta butir.

"Penjualan yang diprediksi bisa 22,5 juta butir itu lebih tinggi 2,5 juta di atas yang ditargetkan sebanyak 20 juta. Keyakinan bisa menjual di atas target itu karena melihat kondisi perkelapasawitan terkini yang cukup bagus," ujarnya.

Hasril menambahkan, dengan membaiknya harga jual tandan buah sawit (TBS) dan CPO, maka petani dan pengusaha kebun dipastikan bersemangat lagi meningkatkan atau meremajakan tanaman sawitnya sehingga permintaan benih akan meningkat. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru