Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Warga untuk Mendonorkan Darah mulai Meningkat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Februari 2017 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kesadaran karyawan berbagai instansi swasta dan pemerintah untuk mendonorkan darahnya mendapatkan apresiasi dari Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Cabang Kotawaringin Barat (Kobar).

"Karena dibandingkan beberapa waktu lalu, kesadaran berbagai pihak untuk turut membantu menyediakan stok darah bagi yang memerlukan sudah mulai tinggi. Bukan hanya di Kabupaten Kobar saja, melainkan hingga daerah lain," jelas Teknisi UTD PMI Agus Purwanto kepada Borneonews, Kamis (23/2/2017).

Ia mencontohkan, saat ini staf UTD PMI Cabang Kobar sedang berada di Kecamatan Menthobi Raya guna memberikan pelayanan donor darah yang digelar sebuah perusahaan.

"Semoga secara rutin berbagai perusahaan, instansi pemerintah dan swasta juga rutin menggelar kegiatan donor darah ini, agar tidak sampai terjadi kekurangan stok darah," jelasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data dari UTD PMI Cabang Kobar saat ini stok darah yang tersedia adalah golongan darah A sebanyak 28 kantong, golongan darah B sebanyak 44 kantong, golongan darah o sebanyak 7 kantong dan golongan darah AB sebanyak 1 kantong. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru