Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinggal 10 Personel Gegana Disiagakan Antisipasi Gangguan Keamanan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Februari 2017 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Personel dari Polri yang sebelumnya ditugaskan ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) guna melakukan pengamanan Pilkada Kobar 2017 sebagian besar sudah kembali ke kesatuannya masing-masing.

Hingga saat ini satuan yang masih disiagakan untuk melakukan back up pengamanan adalah satuan Gegana Brimob Polda kalteng.

"Masih ada sekitar 10 anggota gegana yang disiagakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan," jelas Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, Kamis (23/2/2017).

Namun, menurut Kapolres, secara umum kondisi Kabupaten Kobar sebelum hingga pasca Pilkada masih aman dan terkendali. "Jadi masih disiagakannya personel gegana hanya bersifat sementara. BIla kondisinya tetap kondisf maka mereka akan dikembalikan ke kesatuanya," jelas Kapolres.

Sekadar diketahui, sebanyak 523 personel pengamanan dari Polri yang diterjunkan untuk mengamankan Pilkada Kobar di antaranya 31 perwira dan 492 anggota bintara dan tamtama. Personel Polri tersebut dari Polres Lamandau dan Polres Kobar, sebagian anggota berasal dari Brimob Polda Kalteng dan Ditpolair Polda Kalteng. (WAHYU KRIDA)

Berita Terbaru