Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 1 Tamiang Layang Bersiap Hadapi Ujian Nasional

  • Oleh Multri Saputra
  • 23 Februari 2017 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, bersiap menghadapi ujian nasional yang pelaksanaannya kurang dari tiga bulan lagi.

Berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ujian nasional untuk tingkat SMP sederajat bakal digelar pada tanggal 2, 3, 4, dan 8 Mei 2017.

Terkait hal itu, Kepala SMPN 1 Tamiang Layang Heldianson mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan. "Kami memfasilitasi peserta ujian nasional berupa buku untuk bahan tambahan pelajaran menghadapi UN tahun ini," kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/2/2017).

"Pihak sekolah juga diperintahkan oleh Kementerian Pendidikan untuk membuat soal. Dari sejumlah soal tersebut, akan diambil 10%-25' buat ujian Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), " tambahnya.

Selain itu, dari pihak sekolah juga akan menggelar tryout (uji coba) untuk para peserta UN. "Dari pihak sekolah melakukan tryout untuk penambahan nilai kelulusan para peserta UN yang akan berlangsung pada tanggal 2, 3, 4, dan 8 Mei 2017 nanti," ucapnya. (MULTI SAPUTRA/B-3)

Berita Terbaru