Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Unggas Mati, Disnakkeswan Kobar Siaga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Februari 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan ayam yang mati di tiga kecamatan Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng, membuat pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kotawaringin Barat (Disnakkeswan Kobar) meningkatkan kewaspadaan. Mereka khawatir Avian Influenza (AI) atau flu burung kembali mengancam.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Disnakkeswan Kobar Haryo Prabowo menjelaskan, pihaknya akan lebih menyiagakan petugas check point yang bertugas memeriksa unggas yang masuk ke kabupaten Kobar.

"Selama ini, unggas yang masuk ke Kobar hanya anak ayam, sebagai suplai bagi para peternak. Anak ayam tersebut dibawa dari Banjarmasin Kalsel menggunakan jalur darat, melewati Jalan Lintas Kalimantan yang berada di Kabupaten Kapuas," jelasnya.

Menurutnya, mengintensifkan fungsi check point yang ada di Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng merupakan upaya pencegahan awal agar jangan sampai Kobar juga terkena kasus serupa.

Sekedar diketahui, selain di Desa Amin Jaya, masih ada dua lagi check point pemeriksaan hewan yang masuk ke Kobar. Dua check point lainnya berada di Kecamatan Kumai dan Desa Runtu Kecamatan Arut Selatan. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru