Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Bupati Dikejutkan Kondisi Bangunan SDN Tuwung 2 Rusak Berat

  • Oleh James Donny
  • 23 Februari 2017 - 17:37 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Saat kunjungan kerja untuk menyerahkan bantuan buku kepada para siswa SDN Tuwung 1 dan SDN Tuwung 2 di Kecamatan Kahayan Tengah, Kamis (23/2/2017), Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dikejutkan dengan kondisi bangunan di SDN Tuwung 2 yang rusak berat.

Merasa prihatin dengan kondisi bangunan sekolah yang dilihatnya secara langsung itu, Bupati mengistruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau Aminah yang mendampinginya saat itu untuk segera mencarikan solusi, agar proses belajar mengajar di sekolah itu tidak terganggu karena kondisi ruangan sekolah yang rusak

Bupati meminta kepada Dinas Pendidikan untuk mengiventarisir apa-apa saja yang dibutuhkan sekolah tersebut. "Kita berharap agar ini segera ditangani sehingga kegiatan belajar dan mengajar di sekolah ini berjalan lancar, guru dan siswa bisa melaksanakan aktifitasnya dengan baik," kata Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau Aminah mengatakan akan koordinasi lebih lanjut dengan pihak sekolah terkait solusi yang harus dilakukan. Apakah harus dilakukan perbaikan bangunan sekolah atau dilakukan penggabungan (regrouping) SDN Tuwung 1 dan SDN Tuwung 2 karena jumlah siswa dan guru yang ada di sekolah tersebut sedikit karena bangunan kedua sekolah tersebut cukup berdekatan.

"Dari data yang dihimpun SDN Tuwung 1 memiliki jumlah siswa sebanyak 40 orang dan guru sebanyak 8 orang sedangkan di SDN Tuwung 2 memiliki sebanyak 42 siswa dan 9 guru," kata dia..(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru