Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Musrenbang akan Dipadukan Hasil Reses Dewan

  • Oleh Ramadani
  • 23 Februari 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara membuka secara resmi kegiatan Musrenbang Kecamatan Teweh Tengah, yang dilaksanakan di aula kantor Bapedda, Kamis (23/2/2017).

Dalam kegiatan itu terdapat berbagai usulan dari masyarakat yang disampaikan oleh para kepala desa,  khususnya terkait pembangunan sarana dan prasarana yang diperlukan desa.

Sehubung dengan banyaknya aspirasi yang masuk, Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas, menyebut bahwa usulan dalam musrenbang nantinya akan ditampung dan dipadukan dengan hasil kunjungan anggota dewan ke lapangan pada masa reses, serta kemampuan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah.

Dipadukan artinya dari berbagai usulan yang masuk pada musrenbang akan dibandingkan dengan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan pada masa reses. Dari situlah nanti usulan akan dipilih berdasarkan prioritas.

'Sebab anggaran pemerintah daerah sangat terbatas untuk mengakomodasi semuanya. Selain itu, usulan ini akan dilihat apakah sejalan juga dengan visi-misi dari bupati dan wakil bupati atau tidak,' sebutnya.

Enus juga berharap, pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten dapat memberikan efek positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, baik di kota maupun desa.

'Harapan kita Kabupaten Barito Utara yang sejahtera. Jadi untuk pembangunan yang nantinya akan dilaksanakan, hendaknya dapat memberi efek positif untuk perekonomian masyarakat di daerah ini' pungkasnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru