Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Cek Tata Batas dengan Kotawaringin Barat

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Guna memastikan titik koordinat tata batas antara wilayah Kabupaten Sukamara dengan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di Desa Sumber Mukti, Pemkab Sukamara telah melakukan kunjungan ke lapangan sekaligus cek lokasi.

'Kita sudah lakukan pengecekan ke lapangan terkait tata batas di wilayah Desa Sumber Mukti untuk memastikan titik koordinat batas kedua wilayah,' kata Kabag Pemerintahan Umum Setda Sukamara, Banjarnahor, Kamis (23/2/2017).

Menurut Banjar, pengecekan tersebut dimaksudkan untuk memastikan titik koordinat wilayah Desa Sumber Mukti yang tadinya merupakan wilayah transmigrasi di mana penempatan dilakukan sebelum Kabupaten Sukamara dimekarkan dari Kabupaten Kobar.

'Saat penempatan transmigrasi yang sekarang menjadi Desa Sumber Mukti wilayahnya masuk Kecamatan Sukamara, namun saat itu karena masih satu kabupaten dengan Kecamatan Kotawaringin Lama maka tata batas masih belum terlalu diperhatikan,' ucap Banjarnahor.

Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi memang secara georafis wilayah Desa Sumber Mukti lebih banyak masuk ke dalam wilayah Kabupaten Sukamara seperti masuk batas dengan Desa Sukaraja, Desa Karta Mulya serta Kelurahan Padang.

'Dengan hasil pengecekan ini pemerintah Kabupaten Sukamara berharap agar hasil pertemuan dengan Kobar nantinya bisa mendapatkan kesepakatan terkait dengan batas tersebut,' ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru