Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lama Kunjungan Wisatawan Mulai Meningkat karena Objek Wisata di Lamandau

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Februari 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lama kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meningkat. Hal ini karena banyak wisatawan yang datang tak hanya mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), yang sudah jadi destinasi utama. Banyak wisatawan, kini juga mulai tertarik mengunjungi Kabupaten Lamandau, di utara Kobar.  

Pelaku industri pariwisata di Kobar pun gembira.

"Biasanya lama kunjung wisatawan di Kabupaten Kotawaringin Barat saat mengunjungi objek wisata utama yaitu Taman Nasional Tanjung Puting rata-rata tiga hari. Berkat objek wisata lain di Lamandau lama kujung jadi bertambah menjadi enam hari," jelas Herman Herry Roustaman, salah seorang pelaku wisata di Kobar, Kamis (23/2/2017).

Herman mengaku mulai mengenalkan keindahan alam Kabupaten Lamandau, sejak tahun 2012.

"Saat itu masih sedikit wisatawan yang berminat. Namun belakangan ini walau tidak terlalu banyak, mulai ada peningkatan jumlah wisatawan yang tertarik mengunjungi Lamandau. Sebagai gambaran, bila ada 100 orang wisatawan, ada 20 orang yang tertarik dengan paket kunjungan ke Lamandau yang ditawarkan," ujarnya.

Lamandau memang memiliki pontensi wisata alam yang menarik. Dengan daerah tujuan hanya 2-4 jam dari Pangkalan Bun, Lamandau punya sungai dengan riam yang menantang. Lamandau juga punya objek wisata budaya, berupa rumah betang tua di wilayah Kinipan dan Delang. Kabupaten ini juga punya event budaya tahunan, Festival Babukung. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru