Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rumah Damang Kepala Adat Katingan Tengah yang Akan Jadi Tempat Pernikahan Sri Baruno Prameswari dengan Panglima Burung

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Februari 2017 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gambar di atas merupakan rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae, di Desa Telok, yang rencananya akan dijadikan tempat resepsi pernikahan titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Prameswari dengan Panglima Burung (Panglima Dayak), Selasa (28/2/2017) mendatang.

Wakil Bupati Katingan Sakariyas, Kamis (23/2/2017) mendatangi kediaman Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah ini. Saat itu ada warga yang tengah meratakan tanah di halaman rumah tersebut sebagai persiapan agar halaman tampak rapi.

Namun sayangnya orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei datang ke Desa Telok ini tidak bertemu dengan Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae.

Pasalnya Damang Isay Djudae saat bersamaan tengah berada di Desa Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei dalam rangka upacara ritual persiapan perkawinan gaib di rumah Betang Bintang Patendu.

"Setelah memberikan penyuluhan narkoba di sekolah di Kecamatan Pulau Malan, tadi bapak (Wabup Sakariyas) langsung menuju Desa Telok," sebut Fahrozi, ajudan Wakil Bupati Katingan.

"Tapi sayangnya Bapak tidak bertemu dengan Damang Katingan Tengah itu, karena Damang sedang ada di Desa Tumbang Manggu dalam rangka upacara ritual persiapan perkawinan gaib di Rumah Betang Bintang Patendu," tambahnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru