Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Kobar Harus Bisa Panen Tiga Kali Setahun

  • 23 Februari 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pertanian di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) harus terus didorong agar berhasil menerapkan sistem tiga kali panen padi setiap tahun.

"Petani di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah berhasil menerapkan sistem tiga kali panen, Kobar harus mampu," kata Anggota DPR RI asal Kalteng, Hamdhani saat dihubungi Borneonews, Kamis (23/2/2017).

Petani di Pulau Jawa dan Kotim, sebut Hamdhani, bisa memanen padi hingga tiga kali dalam setahun. Sementara di Kobar hanya bisa satu sampai dua kali panen dalam satu tahun.

"Kita akan bantu para petani untuk meningkatkan hasil panen dan penyediaan marketnya supaya beras lokal di Kobar menjadi raja," ujarnya.

Politikus Partai Nasional Demokrat ini mengakui pertanian di Kobar belum sesempurna seperti di Pulau Jawa dan Kabupaten Kotim. Namun ia terus berupaya mendorong ke pemerintah pusat dari komisi yang di bidanginya. "Untuk itu masukan dari para petani dan pemkab ini sangat dibutuhkan," ucap anggota Komisi IV DPR-RI yang membidangi soal pertanian ini. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru