Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Evakuasi Kelotok dari Dasar Sungai Kapuas Makan Satu Korban Jiwa

  • 23 Februari 2017 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Proses evakuasi kelotok dari dasar Sungai Kapuas menelan korban jiwa. Satu personel kelompok penyelam untuk evakuasi dari Kelurahan Murung Keramat, bernama M Yusuf (43) hilang, Rabu (22/2/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah proses pencarian satu hari dilakukan, Kamis (23/2/2017) tadi siang, korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Kabag Ops Polres Kapuas, Kompol Endro Aribowo mengatakan, korban ditemukan tak jauh dari lokasi menghilangnya pertama kali. Rekan korban bernama Amat menyelam ke air dan menemukan jenazah korban tersangkut di dekat bangkai kapal yang tenggelam.

"Korban langsung dievakuasi menggunakan armada BNPB. Kemudian dibawa ke RSUD Sumarno Sosro Admojo untuk ditangani lebih lanjut," kata Endro.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Kapuas AKP Waryono menyampaikan, korban pertama kali dilaporkan hilang Rabu (22/2/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kejadian itu, berawal saat korban dan rekannya melakukan penyelaman untuk mengangkat kelotok yang tenggelam dari dasar sungai ke permukaan. Awalnya proses evakuasi kapal tenggelam berjalan lancar. Satu persatu personel tim penyelam bergantian mengangkut bagian kapal.

"Saat giliran korban menyelam beberapa saat ternyata tidak muncul. Hanya selang oksigen yang muncul ke permukaan air. Rekan korban pun berupaya menolong korban," kata Waryono. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru