Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembobol Gedung Sarang Walet Sempat Kepergok Warga di Karang Anyar

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 23 Februari 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembobolan gedung sarang burung walet terjadi di Karang Anyar, RT 22, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, awal bulan Februari 2017. Saat itu, pelakunya sempat kepergok warga yang menjaga bangunan walet itu. Sayangnya, pelaku yang berjumlah lima orang itu berhasil meloloskan diri.

Rizki (43) penjaga bangunan walet peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 02.30 dini hari Menuutnya, mereka datang menggunakan mobil mini bus berwarna silver. Ia mengatakan, kelima orang itu mempunyai tugas masing-masing, yaitu seorang memanjat gedung, dua orang berada di tepi bangunan, dan dua orang lagi berada di mobil.

"Yang ini modusnya bukan bobol tembok. Tapi dengan tali dan memanjat rumah monyet (lubang keluar masuk burung walet), mereka jumlahnya lima orang," beber Rizki pada Borneonews, Kamis (23/2/2017).

Rizki mengatakan, saat mengetahui bangunan walet yang dijaganya disatroni maling, ia langsung berteriak. Namun karena lokasi gedung walet itu jauh dari rumah penduduk, teriakannya tidak terdengar, sehingga kawanan maling itu melarikan diri.

"Sempat saya kejar. Tapi antara berani dan takut karena saya seorang diri. Apalagi takutnya mereka bersenjata api," kata Rizki. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru