Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awan Rendah Tiap Pagi Ganggu Penerbangan Trigana Air

  • Oleh Cecep Herdi
  • 23 Februari 2017 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hampir satu pekan pesawat milik maskapai Trigana Air rute Pangkalan Bun - Jakarta mengalami penundaan penerbangan sejam dari jadwal saban harinya. Pesawat yang dijadwalkan take off dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun pukul 07.35 WIB, baru bisa lepas landas sekitar pukul 08.30 WIB.

Penyebabnya karena cuaca buruk yang akhir-akhir ini terjadi di langit Pangkalan Bun. Hampir setiap pagi, awan rendah menyelimuti wilayah Pangkalan Bun, termasuk kawasan Bandara Iskandar.

"Sudah satu minggu ini setiap harinya delay selama 45 sampai 60 menit," kata salah satu staf Trigana Air Pangkalan Bun melalui pesan Telegram, Kamis (23/2/2017).

"Visibillity sebenarnya cukup bagus. Namun ketinggian awan sangat rendah Sehingga membahayakan keselamatan," jelas dia.

Salah satu penumpang pesawat Trigana Air, Dede yang kini sudah berada di Jakarta mengaku sempat mengalami keterlambatan tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang. "Saya berangkat hari Selasa dari Pangkalan Bun ke Jakarta. Delay hampir 1 jam tuh pake Trigana. Katanya sih karena cuacanya buruk," kata dia melalui sambungan telepon, Kamis (23/2/2017) petang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalan Bun membenarkan akhir-akhir ini yang hampir saban hari diguyur hujan, berdampak pada terganggunya penerbangan. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru