Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Perusahaan Mewakili Kalteng untuk Penilaian Zero Accident

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Februari 2017 - 21:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sebanyak empat perusahaan bakal mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk berlomba meraih penghargaan dalam bidang keternagakerjaan tingkat nasional. Lomba itu merupakan agenda tahunan Kementerian Ketenagakerjaan untuk memberikan penghargaan pada perusahaan yang memperhatikan keselamatan kerja para karyawannya.

'Ada empat perusahaan mewakili Kalteng pada Maret nanti ke Jakarta dalam rangka penghargaan bidang keternagakerjaan. Mereka (tim) dari pusat nanti yang melakukan penilaian ke Kalteng. Saat ini masih belum dinyatakan hasilnya,' ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalteng Hardy Rampai kepada Borneonews, Kamis (23/2/2017).

Saat ini, kata Hardy, di Kalteng telah diputuskan 34 perusahaan penerima penghargaan kategori zero accident. Yaitu bagi perusahaan yang menerapkan standar keselamatan dan kesehatan kerja (K3)di lingkungan perusahaan. Mereka adalah penerima penghargaan yang setiap tahun diberikan baik dari dari pihak kementerian maupun pemerintah provinisi (Pemprov) Kalteng.

Standar keselamatan yang dinilai timnya, antara lain faktor fasilitas yang disiapkan atau dimiliki perusahaan bagi tenaga kerja (Naker), letaatan terhadap aturan keselamatan kerja, prasarana kesehatan dan parmedisnya termasuk klinik dan obat-obatan.

'Dari 34 perusahaan peraih itu, tentu ada persyaratan. Pertama keselamatan kerja dari naker, baik penyiapan fasilitas dan prasarana, termasuk klinik. Serta tim di perusahaan. Bidang pengawasan Disnakertrans Provinsi melihat kesana untuk melihat secara langsung di lapangan mana saja yang zero accident,' beber Hardy. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru