Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hardy Tegaskan Tidak Ada Kasus Penelantaran Buruh Kecelakaan Kerja

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Februari 2017 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalteng Hardy Rampai menegaskan hingga saat ini tidak ada kasus penelantaran karyawan yang mengalami kecelakaan kerja.

Dari Laporan yang masuk pihaknya, buruh perusahaan yang mengalami kecelakaan saat sedang bekerja, ditangani dengan baik mulai dari klinik perusahaan hingga tahap berikutnya.

Hal ini lantaran perusahaan sudah memiliki fasilitas kesehatan tersendiri untuk membantu karyawan yang dalam sebuah perusahaan saja, bisa mencapai ribuan tenaga kerja di dalamnya.

'Angka kecelakaan kerja yang diterlantarakan, di Kalteng masih belum ditemukan. Kami harap kordinasi kerjasama yang baik serta sosialisasi, sehingga pihak perusahaan pun agar melakukan kewajibannya,' kata Hardy Rampai.

'Ada sebagian saya lihat terdapat kecelakaan kerja berupa patah tangan dan kaki dan sebagainya. Saya harap dengan ini mengurangi angka kecelakaan. Sedangkan 34 perusahaan yang lolos verifikasi adalah yang tidak ada Kecelakaan kerja pada tahun 2017 lalu. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru