Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jabiren Raya Jangan Terkenal Lagi dengan Kasus Kebakaran Hutan

  • Oleh James Donny
  • 24 Februari 2017 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Luasnya kebakaran lahan di Kecamatan Jabiren Raya menjadikan wilayah tersebut terkenal secara nasional pada 2015. Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berharap agar Kecamatan Jabiren Raya jangan lagi terkenal dengan kebakaran hutan dan lahannya.

"Sudah saatnya kita mengubah image Jabiren Raya yang dulunya dikenal dengan kebakaran hutan, ke depan menjadi destinasi wisata yaitu konservasi orang utan yang terletak di desa pilang," kata bupati, Kamis (23/2/2017).

Sebagai pintu gerbang Pulang Pisau, Kecamatan Jabiren Raya memiliki banyak potensi untuk dapat dikembangkan pada sektor pariwisata dan sebagainya.

Belum lama ini sudah dibahas bersama walikota agar perbatasan antara Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya yaitu di Desa Taruna dan Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya untuk dijadikan rest area.

"Kita akan bekerja sama membuat rest area agar warga yang bepergian baik dari Palangka Raya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, maupun sebaliknya dapat beristirahat untuk memulihkan tenaga, dan tentunya dari segi ekonomi akan membantu warga setempat yang berjualan di sekitar rest area tersebut," katanya.

Bupati mengatakan dengan adanya rest area, maka ada peluang bagi pemerintah daerah untuk mempromosikan wilayahnya sebagai daerah yang memiliki aset yang cukup menarik. "Banyak potensi yang bisa kita jual dan sebagai pintu gerbang, kita akan gunakan kecamatan ini sebagai pintu gerbang memperkenalkan potensi yang ada," harapnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru