Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IMB Sarang Walet Jadi Target Utama DPMPTSP Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 24 Februari 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Izin mendirikan bangunan (IMB) sarang burung walet masih menjadi target utama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pulang Pisau untuk menggenjot pendapatan daerah.

"IMB sarang walet masih menjadi target utama dan kita juga memohon bantuan kepada para kades untuk menekankan kembali kepada masyarakat agar bagaimana setiap bangunan sarang burung walet memiliki izin," kata Kepala DPMPTSP Pulang Pisau Usis I. Sangkai, Kamis (23/2/2017).

Dia mengatakan hingga saat ini kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) dari sarang walet ini cukup potensial. Usis mengatakan pemilik sarang walet wajib mengurus IMB. Pihaknya juga sudah beberapa kali melakukan pemberitahuan terkait retribusi IMB sarang burung walet.

"Wilayah yang terdekat yang kita rampungkan terlenih dulu dan potensi retribusi dari IMB bangunan sarang burung walet ini menjadi harapan untuk menyokong pendapatan asli daerah guna pembangunan Pulang Pisau," katanya.

Usis mengatakan wilayah yang menjadi sasaran IMB sarang walet saat ini hampir merata disemua kecamatan. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru