Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Kembali Memasyarakatkan Senam

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Februari 2017 - 09:54 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau bertekad untuk kembali memasyarakatkan olahraga, khususnya senam. Tak hanya di level pegawai, ke depan olahraga senam ini juga akan melibatkan masyarakat umum, dan digelar secara rutin.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, Arifin LP Umbing, di sela-sela kegiatan senam bersama yang digagas Dispora Lamandau, Jumat (24/2/2017).

Sekda Arifin menilai, olahraga khususnya senam memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Selain itu, senam juga merupakan olahraga murah meriah dan dapat dilakukan kapan dan dimana saja.

"Pada masanya, dulu kegiatan senam ini sudah menjadi olahraga rutin yang cukup memasyarkat. Nah, ke depan kita akan programkan lagi secara rutin. Kegiatan yang digelar oleh Dispora hari (Jumat pagi) ini merupakan langkah awal," katanya.

Sekda juga menyebut, untuk melanjutkan gagasan (senam bersama secara rutin) ini, semua SKPD kita wajibkan setiap Jumat menggelar senam di masing-masing kantor.

"Selain itu, kita juga akan agendakan waktu khusus agar senam bersama ini melibatkan masyarakat umum, bisa dibuat per bulan, misal sebulan atau tiga bulan sekali, dengan pemilihan tempat yang luas dan strategis, seperti halnya di lapangan Kartawana atau lapangan SMPN 1 Bulik," ujarnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru