Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nihil Karhutla, Kini Tim Satgas Siaga Ancaman Banjir

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Februari 2017 - 13:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hujan deras yang belakangan mengguyur wilayah Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya salah satunya berdampak positif terhadap ancaman terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Faktanya, tiga hari terakhir ini tidak ada titik hotspot terpantau.

Namun bukan berarti tim-tim yang dilibatkan duduk manis bersantai, tapi tetap bekerja keras karena kesiagaan itu beralih pada ancaman terjadinya musibah banjir.

"Tiga hari terakhir nihil. Tidak ada kebakaran maupun titik hotspot yang terpantau. Sekarang antisipasi banjir," kata Pasi Ops Kodim 1016 Palangka Raya Kapten Inf John Ricardo Simamora mewakili Dandim, Letkol Czi Alfius Nafirinda Krisdayanto, Jumat (24/2/2017).

John menuturkan curah hujan yang tinggi memang berpengaruh pada nihilnya titik hotspot. Selain itu, juga berkat upaya tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla 2017 yang gencar melakukan sosialisasi.

"Selain itu ada banyak pemasangan spanduk imbauan untuk masyarakat agar tidak melakukan pembakaran," tutur John yang baru menjabat tiga hari setelah sebelumnya bertugas sebagai Komandan Kompi 631 Antang selama 10 tahun. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru