Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi III DPRD Barito Timur Imbau Guru Tingkatkan Kemampuan di Bidang Teknologi

  • Oleh Multri Saputra
  • 24 Februari 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Terkait masalah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada 10-13 April 2017, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Timur Unriu Ngubel meminta guru dan peserta didik meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka di bidang komputer.

"Guru-guru dari sekolah yang akan melaksanakan UNBK di bulan April nanti, kami harap bisa melakukan pelatihan khusus berupa uji coba terhadap peserta atau kursus komputer," kata Unriu kepada Borneonews, Jumat (24/2/2017).

Menurut dia, guru dan peserta ujian tidak boleh gagap teknologi (gaptek). "Kalau guru-gurunya gaptek komputer, bagaimana murid mereka bisa meningkatkan pemahaman tentang teknologi," tambahnya.

Selain itu, Unriu meminta pihak sekolah melakukan uji mental terhadap peserta UNBK. Supaya mereka tidak gugup saat menghadapi ujian yang sesungguhnya pada April mendatang.

"Guru-guru harus melakukan uji mental pada sisiwa yang mengikuti UNBK tahun ini. Karena Ujian Nasional Berbasis Komputer tersebut bisa mengakibatkan timbulnya rasa gugup bagi para peserta," Unriu mengakhiri. (Multri Saputra/B-3)

Berita Terbaru