Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Penentu Kualitas SDM dan Pilar Utama Pembangunan

  • Oleh Uriutu
  • 24 Februari 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS,Buntok - Anak merupakan generasi penting penerus masa depan, serta penentu kualitas sumber daya manusia (SDM) dan menjadi pilar utama pembangunan.

'Ini menjadi tugas kita bersama, baik masyarakat maupun pemerintah, untuk meningkatkan kualitas dan perlindungan anak secara sungguh-sungguh,' kata Sekda Barito Selatan Edi Kristianto kepada Borneonews, Jumat (24/2/2017).

Ia mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) telah mendesain dan menyosialisasikan pemenuhan hak-hak anak yang berkelanjutan dengan kebijakan kabupaten/kota layak anak.

Kebijakan tersebut bertujuan untuk menyinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha. Sehingga pemenuhan hak-hak anak terlaksana sesuai harapan.

Terkait dengan hal itu, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan berusaha melindungi dan memenuhi hak-hak anak. 'Keseriusan tersebut dibuktikan dengan dikeluarkannya keputusan bupati beberapa waktu lalu tentang pembentukan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak,' sebut dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru