Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Dukung Relokasi Warga Tampang Tumbang Anjir

  • 24 Februari 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer mengaku mendukung rencana pemkab merelokasi warga di RT 04, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, yang sering dilanda banjir saat Sungai Kahayan meluap.

"Warga yang sering terkena banjir memang harus direlokasi. Karena setiap Sungai Kahayan meluap daerah itu pasti banjir," ujar Gumer seusai meninjau banjir di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Jumat (24/2/2017).

Menurut dia, terkait rencana tersebut, dirinya meminta Lurah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir supaya berkoordinasi dengan masyarakat untuk membahas tempat relokasi yang dinilai aman dari bencana. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi merasakan bencana banjir seperti saat ini.

"Lahan untuk relokasi harus disipkan oleh warga. Sehingga bisa diusulkan untuk relokasi ke Kementerian Sosial. Mengingat tahun ini ada dua desa di daerah ini yang akan direlokasi yaitu Tumbang Lampahung dan Tumbang Bunut," kata politisi PDIP ini yang saat itu didampingi Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Punding S Merang. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru