Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kotim Diimbau Tidak Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2017 - 23:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta masyarakat yang ada di daerah ini tidak membuang sampah di sembarang tempat. Hal itu dilakukan agar daerah ini terlihat bersih, asri dan nyaman.

'Warga harus membantu pemerintah untuk menjaga kebersihan, jadi jangan sampai membuang sampah sembarangan,' ujar Supian, kepada Borneonews, Jumat (24/2/2017).

Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sangatlah penting. Karena kalau bukan diawali oleh mereka, dari siapa lagi. Apalagi saat ini pemerintah berusaha berbenah untuk membangun Kota Sampit ini bebas dari sampah, dan bersih. Hal itu dilakukan guna kenyamanan warga sendiri dan juga orang yang datang ke daerah ini.

'Kalau masyarakatnya tidak sadar untuk membuang sampah pada tempatnya, percuma saja pemerintah banyak mengalokasikan dana untuk perbaikan drainase dan lainnya. Karena hal itu akan tetap membuat Kota Sammpit tidak bebas dari sampah,' lanjut Supian.

Supian meminta agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi di parit atau drainase. Karena itu akan membuat aliran air terhambat. Sehingga dampaknya sangat luas, yakni terjadinya banjir di perkotaan, dan juga air kotor yang menjadi sarang nyamuk.

'Tentunya kami akan berusaha membenahi Kota Sampit ini, tapi warga juga harus membantu,' kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru