Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wirausaha Mandiri di Masyarakat Harus Terus Didorong

  • 24 Februari 2017 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Mustafa Basir menyatkan sektor usaha mandiri masyarakat harus terus didorong.

"Sudah saatnya masyarakat untuk berwirausaha sendiri, dengan tidak mengharapkan dari pihak lain maupun perusahaan," ujar Mustafa Basur, Jumat (24/2/2017).

Ia ingin mengubah paradigma masyarakat, dari mencari atau mengharapkan pekerjaan dari pihak lain, menjadi berwirausaha dengan keinginan membuka usaha sendiri.

Mustafa Basir menjelaskan, peluang usaha dari pihak lain atau perusahaan terkadang relatif terbatas dan tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja yang setiap tahun selalu bertambah dan dituntut loyalitas yang tinggi. "Berbeda kalau menciptakan usaha sendiri, banyak peluang yang bisa digarap sesuai dengan kemampuan dan potensi yang ada," pintanya.

Ia menganggap, media sosial bisa dijadikan sarana untuk mendukung kegiatatan wirausaha. "Kuncinya jujur dan berintegritas," bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin mengajak masyarakat akan baiknya bila berwirausaha sendiri dengan mempunyai keberanian, kreasi dan inovasi untuk menjadikan dasar modal pengembangan diri dalam memulai karir berwirausaha.

"Intinya masyarakat harus mampu memanfaatkan peluang yang ada," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru