Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Dukung Pendidikan Berbasis Keagamaan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Februari 2017 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mendukung adanya pendidikan berbasis agama. Sebab pendidikan ini berkonsentrasi mendidik siswa dengan pendidikan moral. Sehingga diharapkan bisa membentuk kepribadian yang berbudi pekerti luhur (Ahlaqul Karimah).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran  menyatakan pemprov siap mendukung pendidikan berbasis agama, karena dinilai mampu memberikan sentuhan moral yang kuat bagi perkembangan anak didik. Dari situlah muncul pemuda-pemudi yang berakhlaq atau budi pekerti luhur yang bermanfaat bagi bangsa dan daerah nantinya.

'Sehingga akan meneruskan visi daerah ini yaitu untuk mewujudkan sebagai Kalimantan tengah yang Berkah dan bermartabat,' tandas Gubernur Kalteng Sugianto Sabran usai menandatangani prasasti peresmian SMP Islam Terpadu Al Qonita Palangka Raya, Jumat (24/2/2017).

Ia berharap, semakin marak pendidikan karakter melalui sekolah berbasis agama di Kota Palangka Raya dan Kabupaten lainnya. Harapannya, akan tumbuh kepribadian yang saleh dan terwujud suasana Kalteng yang harmonis dalam keberagamaan suku dan agama. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru