Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tersebarnya Buku Anak Bermuatan Masturbasi jadi Peringatan Semua Pihak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Februari 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menurut Tenaga Psikolog di Palangka Raya Cahaya Afriani Napitupulu, tersebarnya buku anak-anak bermuatan masturbasi menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih siaga. Tidak hanya pemerintah yang harusnya mengawasi peredaran apapun di wilayahnya, tapi juga peran aktif masyarakat dalam ketelitian.

"Buku begini sebenarnya pemerintah kecolongan. Tapi tidak bisa kita salahkan pemerintah saja. Harus semua pihak yang lebih teliti lagi. Penerbit, penyadur, orang tua, guru juga harus hati-hati. Karena banyak pemahaman yang salah tentang pendidikan seks," kata wanita yang juga menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Palangka Raya ini, Jumat (24/2/2017).

Wanita yang meraih gelar magister profesi Psikolog di Universitas Gadjah Mada ini menyebut tujuan pembuatan buku ini sudah salah. "Mungkin penulis berpikir bahwa pendidikan seks begitu benar. Atau memang tujuannya terselubung. Sekarang harus kita yang lebih kritis. Ini jelas pendidikan seks yang keliru untuk anak. Tujuannya salah," tegas Cahaya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru