Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Siap Kerahkan Perusahaan Untuk Majukan Pendidikan Melalui Dana CSR

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Februari 2017 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menegaskan dirinya siap tekankan penggunaan dana Corporate Social Responsility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan sebesar-besarnya untuk kepentingan pendidikan. Dana CSR bisa digunakan untuk membiayai program pendidikan dan kesehatan.

'Saya ingin melibatkan perusahaan besar swasta untuk bersama pemerintah mendampingi dan memajukan sekolah agar pendidikan kita maju. Termasuk untuk pendidikan berbasis agama, ya melalui dana CSR tadi,' ungkap Gubernur usai peresmian SMP Islam Terpadu Al Qonita Palangka Raya, Jumat (24/2/2017).

Ia menilai, penyaluran dana CSR perusahaan belum maksimal dan terarah. Seandainya diarahan dan diprogram sesuai perencanaan yang matang, tentu hasilnya sangat bagus dan kelihatan. Pasalnya, jumlah PBS di Kalteng sangat banyak, mencapai ribuan.

'Ke depan kita akan atur itu, supaya efeknya terlihat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat kalteng pada umumnya. Kehadiran mereka bukan saja untuk mengeruk kekayaan alam kita tetapi ada tanggungjawab sosial untuk mensejahterakan rakyat sekitarnya,' pungkas dia. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru