Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nostalgia Gubernur Melihat Kamar 121 DT

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Februari 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' GUBENUR Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengaku bernostalgia saat sidak ke Hotel Dandang Tingang (DT) di Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, Jumat (24/2/2017) pagi.

Kenapa Dulu sebelum ada hotel mewah seperti sekarang, Sang Gubernur ini kerap menginap di hotel plat merah ini. Gubernur mengecek loby, kamar, dan lorong serta aula pertemuan hotel terbesar pada zamannya itu.

Namun pertama kali yang dituju setelah melewati meja resepsionis, adalah langsung ingin dibukakan pintu kamar Suite bernomor 121. Ada apa dengan kamar ini

Ternyata, saat muda dulu, saat ia masih menjadi pengusaha di Pangkalan Bun, sering menginap di kamar ini ketika datang ke Ibukota Kalteng, Palangka Raya untuk urusan tertentu di bisnisnya. Kamar 121 inilah yang selalu dipilihnya karena sudah termasuk paling wah saat itu.

'Ini bak nostalgia sebetulnya, karena dulu sebelum bercokol hotel bintang 3 dan 4 seperti sekarang ini ada Aquarius dan Swissbell Danum, nginapnya ya di DT ini. Kami rajin nginep di kamar 121, dan kalau tidak di kamar nomor 122,' ujarnya sambil tersenyum.

Benar saja, saat masuk ke loby hotel, ia langsung minta dibukakan pintu kamar. Ruangannya cukup besar terpisah dua ruang, yaitu ruang tamu dan kamar tidur. Sugianto langsung cek ruang tamu, lalu masuk kamar tidur dan cek toilet kamar mandi.

Ia tampak kecewa karena suasananya tidak berubah selama lebih dari sepuluh tahun lalu. Kran toilet kamar mandi dan lainnya kurang dirawat dan di-upgrade fasilitasnya.

'Pada eranya hotel ini paling bagus. Selain di sini ada hotel lain yang besar yaitu Hotel Batu Suli. Ini saya lihat perkembangannya kurang bagus. Kita harus menatap kedepan kalau ingin DT ini bersaing dengan perkembangan kota Palangka Raya,' ujarnya. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru